Senin, 17 Desember 2012

BKKBN Sumut Bentuk PPKS

Starberita_Medan.
BKKBN Perwakilan Sumut membentuk satu wadah yakni Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS).dalam acara penggalangan tersebut, hadir antara lain dinas pendidikan, dinas sosial, kementerian agama, biro pemberdayaan perempuan, IBI dan organisasi lainnya.
Menurut Kabid Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN Perwakilan Sumut Mustofa, merupakan program nasional yang dibentuk Oktober 2012 lalu dan di Sumut diberi nama PPKS Horas Kencana.

“PPKS merupakan satu wadah yang bertujuan untuk melakukan rujukan pelayanan sejahtera, pelayanannya hanya konseling dan kliennya dirujuk ke puskesmas atau rumah sakit untuk KB. Jadi PPKS hanya sebagai wadah untuk memperbesar hasil yang dicapai selama ini,“ ujar Mustofa  Selasa (4/11)

Dalam acara itu,sebutnya, disosialisasikan keberadaan PPKS dan diharapkan partisipasi aktip dari para mitra  untuk kegiatan operasional PPKS tersebut. “PPKS hanya memberikan pengayoman dan BKKBN menyediakan sarana dan prasarananya. Sasarannya remaja, keluarga, lansia, pasangan suami istri,” kata

Dengan terbentuknya PKKS Horas Kencana ini, Mustofa berharap secara bertahap dibentuknya PPKS di kabupaten/kota dan sampai ke tingkat lini lapangan.(ULF/MBB).

sumber : http://www.starberita.com

Tidak ada komentar: